Kamis, 31 Mei 2018 07:00 WITA

6 Cara Memperindah Ruang Tamu Jelang Lebaran

Editor: Abu Asyraf
6 Cara Memperindah Ruang Tamu Jelang Lebaran
Desain ruang tamu dengan nuansa hijau.

RAKYATKU.COM - Mungkin Anda sudah bosan dengan desain ruang tamu yang sudah bertahun-tahun seperti itu. Atau ruang tamu Anda memang belum diapa-apakan. Ramadan ini jadi kesempatan membuatnya lebih nyaman.

Selain memilih furnitur atau sofa yang cantik, penambahan berbagai aksesori akan mempercantik tampilan dekorasi ruang tamu sederhana Anda. Berikut ini aksesori yang diyakini akan memperindah ruang tamu Anda yang dihimpun dari Arsitag: 

1. Rak Buku 

The Lego Apartment yang berlokasi di Jakarta ini adalah hunian yang memanfaatkan rak buku sebagai penunjang dekorasi ruang tamunya. Dengan pemilihan warna rak yang kontras, ruang tamu ini tampi semakin elegan. 

2. Tanaman Hijau

Tanaman hijau selain bisa menyegarkan mata dan udara, ternyata bisa juga mempercantik ruang tamu Anda. Letakkan satu atau dua tanaman di sudut dan ruang tamu akan terasa lebih segar. 


3. Lampu Gantung 

Lampu gantung atau chandelier biasanya lekat dengan desain klasik. Namun tidak ada salahnya menghiasi ruang tamu Anda dengan chandelier agar terlihat semakin cantik. 

4. Wallpaper 

Dinding yang polos kadang membuat suasana ruangan terasa monoton. Memilih pelapis dinding atau wallpaper yang tepat juga bisa menjadi salah satu solusi mempercantik dinding ruang tamu Anda. 


5. Hammock Chair 

Sofa dan kursi memang merupakan komponen utama dalam ruang tamu. Alih-alih hanya memasang sofa, bagaimana jika mencoba bereksperimen dengan hammock alias kursi gantung? 

6. Lukisan 

Tak perlu sesuatu yang mahal dan ribet, lukisan yang sesuai dengan nuansa rumah pun bisa mendukung tampilan ruang tamu Anda. 

Jika Anda menyukai rumah dengan nuansa oriental yang kental, memajang berbagai macam hiasan berbahan keramik seperti guci tentu akan menjadikan ruang tamu Anda tampak lebih berkelas.