Kamis, 23 Juni 2016 19:26 WITA

Relaksasi LTV, GMTD Tetap Konsisten di Pasar Menengah

Editor: Jumardin Akas
Relaksasi LTV, GMTD Tetap Konsisten di Pasar Menengah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relaksasi Loan To Value Ratio (LTV) oleh Bank Indonesia (BI) yang akan disahkan Agustus mendatang dinilai sebagai langkah yang tepat untuk memberikan stimulan yang bisa mendongkrak penjualan properti.

"Sebagai developer dengan adanya kebijakan tersebut, kami berharap bisa membawa dampak positif pada penjualan properti. Progresnya mungkin akan terlihat dua atau tiga bulan kedepan," Kata Manager Marcom PT GMTD Widya Syadzwina kepada Rakyatku.com Kamis (23/6/2016).

Berbagai strategi dilakukan oleh pelaku industri properti untuk memanfaatkan kebijakan ini. GMTD mengaku sudah memiliki strategi sendiri.

"Strategi pemasaran kita masih sama. Saat ini lebih banyak memasarkan produk untuk kelas menengah dan menengah kebawah," kata Widya.

Widya melanjutkan, di kelas menengah GMTD akan memasarkan rumah dikisaran harga  Rp400-an juta hingga  Rp600-an juta. Produk andalannya adalah GoldenRod yang akan dilaunching Sabtu ini.

Sementara itu, untuk kelas menengah ke bawah GMTD menawarkan rumah dengan harga Rp196-an jutaa hingga Rp260-an juta yaitu cluster Anyelir yang ditawarkan secara corporate.

Tags