Sabtu, 09 Juni 2018 14:28 WITA

Tips Desain Interior Rumah Sambut Idul Fitri

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tips Desain Interior Rumah Sambut Idul Fitri

RAKYATKU.COM - Hari raya Idul Fitri semakin dekat. Salah satu persiapan yang biasanya dilakukan, yakni menata kembali interior rumah, agar nyaman saat digunakan menerima tamu saat lebaran.

Jika bingung dan butuh ide untuk mendekorasi interior rumah, apalagi jika ruangannya terbilang sempit, Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut;

1. Pilah Perabotan
Pilah perabotan-perabotan yang penting dan kurang penting untuk ada di dalam rumah. Saat lebaran tiba, tentunya rumah akan semakin ramai dan mungkin akan terasa sempit dengan banyaknya tamu-tamu yang datang. Sebaiknya singkirkan sementara atau buang barang-barang yang dirasa sudah tidak diperlukan lagi, termasuk barang yang sudah jarang untuk digunakan terutama jika barang tersebut memiliki ukuran yang besar.

2. Cat Dinding dan Aksesoris
Jika tembok atau dinding dirumah anda terlihat kusam dan kurang menarik, akan lebih baik jika anda mengecat ulang dan memberikan warna yang lebih berkesan ceria atau segar atau senada dengan hari raya idul fitri. Warna yang bagus adalah warna hijau, putih, atau warna-warna cerah lainnya.

loading...

Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris dinding seperti lukisan, kaligrafi atau aksesoris berbentuk ketupat.

3. Jumlah Kursi dan Tamu
Sahabat Imania bisa menyiapkan kursi atau tamu sesuai dengan jumlah tamu yang datang. Jadi sebaiknya simpan kursi yang sifatnya portable dan bisa digunakan jika diperlukan. Sahabat Imania juga bisa menggunakan kursi panjang yang menempel ke tembok untuk menghemat ruang.

4. Bersih dan Rapi
Hari raya lebaran biasanya sangat identik dengan kue lebaran dan penganan lainnya. Walaupun nanti akan ada banyak tamu yang datang, sebaiknya makanan tersebut tidak dikeluarkan dahulu agar meja terlihat lebih rapi dan bersih.

Loading...
Loading...