Senin, 18 Juni 2018 15:53 WITA

Tips Nyaman Tinggal di Rumah Susun

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tips Nyaman Tinggal di Rumah Susun

RAKYATKU.COM - Tidak sedikit masyarakat yang enggan tinggal di rumah susun. Belum mampu beradaptasi dengan tipe hunian yang praktis dan terkesan individualis umumnya menjadi salah satu alasannya.

Agar Anda mampu beradaptasi dengan lingkungan hunian seperti ini, simak beberapa tips sehingga rusun yang Anda huni jadi nyaman untuk ditinggali, seperti yang dilansir dari Rumah.com;

1. Sortir Perabotan
Untuk menyiasati tinggal di hunian yang terbilang cukup sempit, sebaiknya Anda menyortir perabotan yang akan dipindahkan ke Rusun. Pilihlah perabot dan benda yang benar-benar Anda butuhkan. Salah satu perabot yang wajib ada adalah rak atau lemari yang tinggi. Sengan menyortir perabotan Anda, akan membuat ruangan lebih rapi, serta lebih hemat dalam perawatan dan pembersihan secara berkala.

2. Lakukan Dekorasi Kecil
Agar menambah rasa nyaman, Anda dapat menyediakan beberapa perabot dan dekorasi kecil, seperti kipas angin, karpet bermotif, dan hiasan dinding. Jika perlu ganti cat ruangan Anda dengan warna yang lebih cerah.

3. Buat Komunitas yang Solid
Anda akan merasa nyaman tinggal di rusun apabila memiliki hubungan yang baik dengan tetangga. Cobalah bangun komunitas yang solid dengan membuat agenda pertemuan setidaknya seminggu sekali.

4. Maksimalkan Fasilitas yang Tersedia
Anda bisa memanfaatkan fasilitas lingkungan seperti taman untuk berolahraga setiap pagi, sambil bersosialisasi dengan tetangga.