Rabu, 04 Juli 2018 16:39 WITA

Ingin Mengecat Furnitur Kayu, Ikuti Tips Ini

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ingin Mengecat Furnitur Kayu, Ikuti Tips Ini
Ilustrasi. Int.

RAKYATKU.COM - Tampilan furnitur kayu yang itu-itu saja di dalam ruangan Anda akan membuatnya terasa membosankan. Namun, kadang terasa sayang juga untuk menggantinya.

Untuk memberikan pemandangan baru dalam ruangan, salah satunya mengecat ulang furnitur kayu yang ada. Dengan mengecatnya selain memberi pemandangan yang berbeda, furnitur juga akan terlihat lebih baru.

Namun, untuk mengecat furnitur kayu, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut, yang dilansir dari Rumah.com;

1. Siapkan kain dan perontok cat
Pertama-tama siapkan kain bersih untuk mengelap permukaan furnitur yang akan dicat. Sementara untuk furnitur yang sebelumnya telah dicat, hilangkan cat sebelumnya menggunakan perontok cat.

2. Siapkan Kape, Ampelas, Dempul Kayu dan Masking Tape
Anda juga tentunya akan membutuhkan kape untuk merontokkan cat, dan mengoleskan dempul serta ampelas untuk menghaluskan permukaan furnitur. Sementara gunakan masking tape untuk bagian-bagian yang tidak ingin Anda cat.

3. Cat dasar dan cat kayu
Gunakan juga cat dasar untuk melapisi permukaan sehingga cat kayu bisa menempel dengan baik. Pilihlah cat kayu berkualitas baik.

4. Kuas roller dan pernis
Gunakan kuas dan roller sesuai kebutuhan pengecatan serta pernis atau wax sebagai pemberi sentuhan akhir. Pernis digunakan untuk melindungi cat serta memberikan sentuhan manis.