Sabtu, 07 Juli 2018 13:17 WITA

Cara Merawat Tas Kulit Agar Awet

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Cara Merawat Tas Kulit Agar Awet

RAKYATKU.COM - Tas kulit menjadi salah satu favorit bagi wanita untuk menunjang penampilannya. Selain tampak lebih indah, tas kulit memang lebih tahan lama. 

Fungsi tas kulit pun beragam, mulai dari tas kerja sampai tas kulit kecil sebagai tas tangan sehari-hari yang ringkas dibawa kemana-mana.

Jika Anda ingin tas kulit kesayangan Anda tetap awet dan tetap menampilkan keindahan kulitnya, maka berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan;

1. Hindari pemakaian tas kulit di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Hal ini agar keindahan warna kulitnya tidak cepat pudar.

2. Bersihkan tas dari debu dan noda cipratan air dengan kain lembut, setelah dipakai. Setelah dipakai, simpan kembali tas dalam kantong kain atau dust bag.

3. Jika Anda menginginkan tas kulit Anda lebih tahan lama, beli pemoles khusus kulit yang banyak dijual, atau dengan cara alami, Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih lalu menggosoknya perlahan dengan kapas. Perhatikan noda akan menempel di kapas dan tas Anda akan lebih bersih.

4. Jemur tas kulit yang sudah lama disimpan dan diangin-anginkan agar dia tidak lembab dan berjamur.

Nah mudahkan, lakukan rutin tips perawatan yang telah dipaparkan, agar tas kulit Anda senantiasa awat dan terjaga keindahannya.