Jumat, 13 Juli 2018 15:41 WITA

Maccon: Ayo Gunakan Bata Ringan

Editor: Adil Patawai Anar
Maccon: Ayo Gunakan Bata Ringan
President Direktor PT Maccon, Lukito H. Lawy saat menerima kunjungan Rakyatku.com.

RAKYATKU.COM - Bata Ringan semakin diminati masyarakat Sulawesi Selatan. Hal itu terlihat dari data Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PDPMPSP) Sulsel. Dari proyek pembangunan properti di Sulsel, kini 65 persen para pengembang maupun masyarakat telah menggunakan bata ringan (hebel).  

President Direktor PT Maccon Generasi Mandiri, Lukito H. Lawy mengaku tak heran jika peralihan penggunaan dari bata tradisional ke bata ringan semakin meningkat.

"Karena kualitas batu bata dan bata ringan memang berbanding jauh," kata Luki di sela-sela manajemen PT Maccon Generasi Mandiri menerima kunjungan Rakyatku.com di pabrik Maccon, Pabentengang Marusu, Kabupaten Maros. 

Luki menjelaskan, dari segi mutu, bata ringan jauh lebih unggul. Khusus bata ringan Maccon ACC MAC adalah produk beton yang ringan, kuat dan tahan panas hasil teknologi ACC (Autoclaved Aerated Concrete.)

MAC diproduksi menggunakan perangkat mesin paling mutakhir dengan standar teknolgi Jerman di pabrik beton ringan AAC milik Maccon.

"Selain itu lebih hemat dari solusi dinding lainnya seperti batako, bata merah, karena mengurangi kebutuhan semen dan baja dalam proses konstruksi. Beberapa perumahan menggunakan MAC tanpa plester dan Aci," jelas pria kelahiran 2 November 1985.

Maccon: Ayo Gunakan Bata Ringan

Sementara Direktur Sales Marketing Maccon, Yonathan Sandy Prabowo menambahkan, bata ringan kini menjadi pilihan masyarakat karena kualitas yang membuat bangunan memiliki daya tahan dari berbagai aspek. 

Seperti tahan api dan memberikan perlindungan dari bahaya kebakaran dan daya tahan panas yang tinggi. Selain itu anti jamur, mencegah kelembaban, kedap suara dan anti rayap dan serangga.

"Mudah juga dimodifikasi. Meski lebih ringan, beton ringan ACC lebih kuat dari bata merah. Apalagi sanggup menahan tekanan dua kali lebih besar dibanding bata merah," pungkasnya. 

Dalam kunjungan kali ini, Rakyatku.com juga diterima para petinggi PT Maccon Generasi Mandiri. Diantaranya Manajer Marketing Gunawan, Manajer PPK Rusmin, Manajer HRD Dinul Atdhal, dan Manajer Produksi Micha Lepong.