Senin, 23 Juli 2018 09:23 WITA

5 Trik Sederhana Membasmi Tikus dan Laba-laba

Editor: Suriawati
5 Trik Sederhana Membasmi Tikus dan Laba-laba
INT

RAKYATKU.COM - Tikus dan laba-laba adalah makhluk yang sangat suka bersarang di rumah manusia. Sayangnya, mereka bisa menyebarkan kuman penyebab penyakit, sehingga harus disingkirkan.

Untuk membasmi tikus dan laba-laba, hal pertama dan terpenting yang harus Anda ingat adalah bahwa kedua makhluk ini memiliki penglihatan yang sangat buruk dan mereka sangat bergantung pada indera penciuman mereka. 

Berikut cara menyingkirkan tikus dan laba-laba:

1. Kantong Teh
Yang harus Anda lakukan adalah merebus 3-4 kantung teh. Karena bau teh bisa mengusir laba-laba dan tikus, disarankan agar Anda membeli teh beraroma kuat, seperti teh assam, atau teh peppermint.

Setelah teh direbus dengan benar, Anda dapat menyaring airnya, lalu sebarkan kantung teh ke seluruh rumah. Sebagai inisiatif khusus, pastikan Anda menaruh kantong teh ekstra di area yang Anda anggap rentan terhadap keberadaan tikus. Biarkan selama 6 hingga 7 jam setidaknya. Ulangi tindakan ini selama 2 hingga 3 hari berturut-turut untuk memastikan bahwa rumah Anda benar-benar bebas dari keberadaan tikus dan laba-laba.

2. Daun salam
Daun salam juga memiliki aroma yang kuat. Anda hanya perlu memotong daun salam menjadi potongan-potongan kecil dan letakkan di seluruh area di mana makhluk-makhluk itu kemungkinan bersarang.

3. Selai kacang
Selai kacang bisa menjadi umpan yang sangat bagus. Tikus tidak akan mampu melawan ini dan pasti akan mendekatinya. Sifat lengket selai kacang akan membuat tikus tidak dapat lepas darinya tanpa Anda memegangnya. Bagi laba-laba, anggota badan mereka akan menjadi lengket sehingga mereka tidak bisa melarikan diri.

4. Pasta gigi mint
Ini sangat efektif jika Anda tahu di mana sarang tikus. Yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan pasta gigi di depan lubang sarangnya. Anda juga dapat mengoleskan ini di bagian bawah papan bawah atau lemari. Untuk laba-laba, jika Anda perhatikan bahwa mereka sedang membangun jaring di dalam dan di sekitar tempat yang sama pastikan Anda menerapkan pasta gigi mint dalam jumlah kecil di sekitar area itu.

5. Baking soda
Ini adalah salah satu cara paling aman untuk menyingkirkan tikus dan laba-laba. Di sini Anda harus menggunakan sedikit baking soda ke jaring laba-laba atau di area yang rentan laba-laba. Untuk mengusir tikus, Anda bisa menaburkan baking soda dalam jumlah yang lebih banyak di tempat persembunyian mereka.