Sabtu, 04 Agustus 2018 12:17 WITA

Ini yang Terjadi Jika Anda Menyimpan Bubuk Kayu Manis di Taman

Editor: Suriawati
Ini yang Terjadi Jika Anda Menyimpan Bubuk Kayu Manis di Taman
INT

RAKYATKU.COM - Kayu manis adalah bumbu yang tidak hanya sangat lezat, tetapi juga sangat sehat. Dokter Anda mungkin menyarankan Anda untuk mengkonsumsi kayu manis dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk menjaga kadar gula darah Anda terkendali dan untuk mengurangi risiko penyakit jantung. 

Selain itu, ada fakta yang sangat menarik bahwa kayu manis memiliki manfaat yang sangat baik untuk kebun atau taman Anda.

Jika Anda meletakkan kayu manis di taman, ini manfaat yang Anda dapat:

1. Menghindari semut
Semut adalah gangguan utama di kebun karena bisa memakan daun tumbuhan. Tidak hanya merusak daun dan membuat mereka terlihat jelek, gigitan semut juga buruk untuk kesehatan tanaman secara keseluruhan.

Aroma kayu manis sangat kuat sehingga semut-semut menjadi bingung dan kehilangan arah. Dengan demikian, mereka tidak dapat menyebabkan banyak kerusakan.

2. Mengatasi jamur
Jamur adalah faktor lain yang mengganggu pertumbuhan normal tanaman. Dalam situasi seperti ini, salah satu cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan kayu manis.

Yang harus Anda lakukan adalah menggiling kayu manis menjadi bubuk. Setelah selesai, taburkan di daerah yang ditumbuhi jamur.

3. Melindungi bibit
Sama seperti bayi manusia, bibit pohon juga sangat lembut. Akibatnya, perlu dilindungi dari hal-hal seperti kondisi cuaca yang sulit, jamur dan sejumlah penyakit tanaman lainnya. Ini juga harus dipastikan bahwa bibit tidak membusuk karena kelembaban yang berlebihan. Sifat antijamur dan antibakteri kayu manis mengurus semua itu.

4. Membantu dalam pencangkokan
Ketika bagian dari sebuah pohon sedang terlepas dari tubuh aslinya dan diambil di tempat lain, itu akan menjadi lebih lemah.

Dalam situasi seperti itu, apa yang dapat Anda lakukan adalah mencelupkannya ke dalam bubuk kayu manis sebelum menanamnya kembali. Ini akan memastikan bahwa tanaman Anda tumbuh menjadi lebih kuat.

5. Menghidupkan kembali tanaman yang sakit
Sama seperti makhluk hidup lainnya, tanaman juga bisa terluka. Untungnya, tanaman bisa pulih sangat cepat jika Anda memberikan sedikit cinta, dan perhatian.

Nah, salah satu caranya adalah dengan memercikkan sedikit kayu manis di atasnya setiap hari. Ini harus dilakukan setelah menyiram tanaman selama 4 hingga 5 hari. Setelah itu Anda akan dapat menemukan perbaikan yang nyata dalam kesehatan tanaman Anda.

6. Mencegah nyamuk
Ini tidak hanya bermanfaat untuk tanaman di kebun tapi juga untuk Anda. Nyamuk dan makhluk yang tidak menyukai bau kayu manis. Oleh karena itu, jika Anda memercikkan bubuk kayu manis di kebun Anda, Anda akan terhindar dari binatang itu.