Jumat, 21 Desember 2018 13:56 WITA

Perkenalkan si-BiRU, AC Tangguh dari Panasonic

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Perkenalkan si-BiRU, AC Tangguh dari Panasonic

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan produk Air Conditioner terbarunya di Kota Makassar, yakni si-BiRU (bandel, irit, ramah lingkungan dan umur panjang).

Brnach Manager Makassar PT Panasonic Gobel Indonesia, Thomas Effendi mengatakan, si-BiRU merupakan salah satu produk AC tangguh yang dihadirkan Panasonic, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya Makassar.

"Produk si-BiRU dilengkapi dengan 4 tipe AC, yaitu CS/CU LN-5UKJ, CS/CU LN-7UKJ, CS/CU LN-12UKJ, yang memiliki banyak kelebihan untuk membantu masyarakat Makassar menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Thomas dalam peluncuran si-BiRU, di Best Western Plus Makassar, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, Assistant Manager AC PT Panasonic Gobel Indonesia, Robert Sitepu memaparkan, AC yang pertama kali diluncurkan di Jakarta pada Oktober 2018 lalu ini, mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah. Bahkan hingga berada di bawah 160 Volt.

"Hal ini membuat AC terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu," ungkap Robert.

Selain itu, adanya lapisan Blue Fin pada bagian evaporator dan condenser, membuat AC si-BiRu tidak mudah bocor dan tangguh, meski di tengah cuaca ekstrim.

Loading...

"AC kami juga sudah tersertifikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari Kementerian ESDM. Sehingga menghasilkan pendingin yang cepat dan hemat listrik," terangnya.

AC si-BiRU juga dilengkapi dengan teknologi Blue Concept pada material evaporator yang membuat AC bebas karat dan tahan lama. Hal itu, lanjut Robert, telah dibuktikan melalui salt spray test.

"Konsumen juga tidak perlu khawatir dengan bahaya konsleting. Karena PCB AC si-BiRU, sudah dilindungi dengan bahan silikon. Dilengkapi dengan panjang pipa mencapai 20 meter, sehingga instalasi menjadi jauh lebih mudah dan fleksibel," tuturnya.

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, AC seharga Rp3,5 juta hingga Rp5 juta ini sudah berhasil menarik minat pembel. Bahkan meskipun baru diluncurkan secara resmi, penjualan AC si-Biru telah berhasil menembus hingga 600 unit di Sulawesi.

"Target kita di tahun 2019, AC si-BiRU bisa terjual sebanyak mungkin. Sekira 1000 sampai 1500 unit per bulannya," pungkas Robert.

Loading...
Loading...