Selasa, 16 Juli 2019 13:24 WITA

5 Cara Memanfaatkan Cuka Apel untuk Membersihkan Sekitar Rumah

Editor: Suriawati
5 Cara Memanfaatkan Cuka Apel untuk Membersihkan Sekitar Rumah
Cuka apel

RAKYATKU.COM - Cuka apel, yang juga dikenal sebagai ACV telah digunakan dalam pengobatan selama ratusan tahun.

Tapi, selain digunakan sebagai obat alami, Anda juga memanfaatkan cuka apel untuk membersihkan rumah.

Berikut cara penggunaan cuka sari apel di sekitar rumah:

1. Membersihkan jendela
Untuk membersihkan jendela dan permukaan kaca, campur seperempat cangkir ACV ke satu liter air, dan masukkan ke dalam botol semprot.

2. Perangkap lalat
Jika Anda memiliki lalat di rumah Anda, pertama-tama Anda harus membersihkan dan mengeringkan area lembab. Selanjutnya, siapkan campuran sabun dan cuka apel dalam cangkir kecil atau toples. Lalat akan tertarik pada campuran ini dan akan terjebak di dalam toples.

Loading...

3. Membersihkan porselen
Untuk membuat porselen halus Anda berkilau tanpa merusaknya, campur soda kue dengan beberapa tetes deterjen dan ACV. Selanjutnya, aplikasikan pasta ini di porselen sambil digosok.

4. Membersihkan lantai kayu
Untuk yang satu ini, Anda perlu menyiapkan satu cangkir ACV dengan satu galon air hangat. Gunakan ini untuk mengepel lantai, tapi pastikan untuk mengeringkan pel sekering mungkin dan segera keringkan lantai dengan kain lembut.

5. Menghilangkan bau di saluran air
Cuka apel dapat membersihkan dan menghilangkan bau busuk di saluran air. Cukup tuangkan seperempat cangkir baking soda ke saluran pembuangan, diikuti dengan setengah cangkir ACV. Biarkan selama setengah jam dan kemudian ikuti dengan air panas.

Loading...
Loading...