Kamis, 01 Desember 2016 10:28 WITA

REI Sulsel Ramalkan Properti Komersil Bergairah di 2017

Editor: Andi Chaerul Fadli
REI Sulsel Ramalkan Properti Komersil Bergairah di 2017
Ketua REI Sulsel, Arief Mone

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat  Indonesia (REI) Sulawesi Selatan memrediksi pertumbuhan pasar properti komersil di Sulsel baru akan membaik tahun depan. 

Pasalnya, Presiden RI Joko Widodo yang hadir dalam Musyawarah Nasional  (Munas) REI bulan lalu membawa kabar baik. 

"Kami dijanjikan bahwa aturan mengenai  penyederhanaan izin pembangunan properti akan segera terbit paling lambat lima bulan kedepan," ujar Ketua DPD REI Sulsel, Arief Mone saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Kamis (1/12/2016).

Selain itu, kata Arief, tahun 2014 dan 2015, pembangunan properti di sektor komersial sedang tumbuh pesat di Makassar. Sehingga saat ini supplai bangunan seperti ruko dan bangunan retail masih cukup banyak. 

"Ini juga yang membuat pembangunan tidak tumbuh signifikan. Paling sampai Desember ini hanya tumbuh 1-2 persen," jelasnya.

Arief melanjutkan, pertumbuhan ekonomi Sulsel yang diprediksi membaik di 2017 juga menjadi salah satu acuan ramalan meningkatnya sektor properti komersil di Sulsel. Sementara faktor pendukung lainnya adalah Tax Amnesty yang akan rampung 2017 mendatang.

"Urusan dengan Tax Amnesty kan sudah selesai 2017 mendatang. Orang-orang akan fokus lagi ke investasi. Dan investasi di bidang properti masih sangat menjanjikan," tambahnya.