13 April 2017 11:45 WITA

Akan Dibangun 350 Unit Rumah Subsidi di Sidrap

Editor: Almaliki
Akan Dibangun 350 Unit Rumah Subsidi di Sidrap

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Sedikitnya 350 unit perumahan bersubsidi kembali akan dibangun di Kabupaten Sidrap. Pemukiman untuk masyarakat berpenghasilan rendah itu dibangun PT. Yala Berkah Indotama.

Kepala Dinas Pemukiman dan Tata Ruang Sidrap, Aryani Tajuddin menyambut baik hal itu. "Kami membuka ruang seluas-luasnya bagi pengembang perumahan untuk menyediakan hunian yang layak dan berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat," ujar Aryani, Kamis (13/4/2017).

Menurutnya, kebutuhan rumah di Kabupaten Sidrap dewasa ini sangat tinggi. "Sesuai surat edaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kami diminta memberikan pelayanan bagi pengembang untuk membangun perumahan," kata Aryani kepada Rakyatku.com.

Dikatakannya, pihak pengembang harus diberi kemudahan dan percepatan dalam hal penerbitan perizinan. "Kami minta (pengembang) jangan dipersulit mengurus izin. Hilangkan pembayaran (administrasi) yang tidak perlu," tegas Aryani sesaat lalu.

Disebutkannya, keberadaan Perumahan Mario Yasmin yang dibangun pengembang sebanyak 350 unit di Rappang tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan rumah layak huni, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan di bawah rata-rata di Sidrap.