Kamis, 04 Mei 2017 05:30 WITA

Waspadai! Benda di Rumah Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Waspadai! Benda di Rumah Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

RAKYATKU.COM - Sejumlah produk yang ada di dalam rumah rupanya berbahaya bagi kesehatan tubuh. Misalnya bahan pembersih, pemadam api dan pestisida, secara luas diketahui berbahaya bagi kesehatan kita.

Dikutip dari Homeadvisor, Kamis (4/5/2017), ada produk lainnya tidak kalah berbahaya. Berikut daftarnya:

Penyegar udara
Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, penyegar udara mengandung phthalates, yakni kelas bahan kimia yang terbukti menyebabkan kanker, keracunan hati, toksisitas ginjal dan masalah reproduksi pada hewan percobaan.

Terlebih lagi, penyegar udara juga mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan senyawa organik volatil (VOC).

Vinyl
PVC (atau vinyl) umumnya ditemukan dalam barang-barang rumah tangga sehari-hari seperti mainan dan kasur yang ditiup, tirai dan tikar mandi, serta perlengkapan pipa dan lantai.

Karsinogen dan endokrin dikenal disruptor, PVC mengandung phthalates, memimpin dan senyawa lain yang dikenal mengganggu perkembangan anak dan menyebabkan kerusakan pada hati, pernafasan pusat dan sistem saraf.

Philodendrons
Menurut National Library of Medicine, bahan beracun di Philodendrons adalah kalsium oksalat, suatu senyawa kimia yang membentuk kristal seperti amplop, yang dikenal pada tanaman sebagai raphides.

Humidifier
Menurut Badan Perlindungan Lingkungan (EPA), studi terbaru oleh EPA dan Komisi Keamanan Produk Konsume menunjukkan, humidifier kotor dapat membubarkan mikroorganisme dan mineral ke dalam ruangan udara.

Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang signifikan, terutama pada orang yang menderita asma dan alergi.

Tags

Berita Terkait