Selasa, 16 Mei 2017 14:24 WITA

Dekorasi Tepat untuk Dinding Bercat Hitam

Editor: Andi Chaerul Fadli
Dekorasi Tepat untuk Dinding Bercat Hitam

RAKYATKU.COM - Warna hitam merupakan warna yang jarang kita temui pada dinding rumah. Namun jika anda aktif di Pinterest, akhir-akhir ini ada tren dekorasi interior dengan tampilan ruangan berdinding hitam.

Dapur, ruang makan, kamar, dan banyak lagi dibuat dalam nuansa gelap. Perusahaan cat dunia, Benjamin Moore bahkan mengumumkan jika warna ini merupakan warna terbaik tahun ini.

Namun tetap perlu kejelian untuk menata ruangan dengan warna gelap. Termasuk penempatan aksesoris ruangan. 

Warna-warna gelap seperti hitam dan abu-abu gelap bisa digunakan di semua jenis ruangan. "Jangan biarkan ukuran ruangan menghentikan Anda dari penggunaan warna berani dan kaya," kata Yeo kepada CountryLiving.com

"Warna dalam mengaburkan tepi dinding, menciptakan ilusi ruang tak berujung dan ekspansif. Tetap berpegang pada warna gelap di dinding dan perabotan dan linen yang lebih ringan untuk menyeimbangkan ruangan."

Anda juga bisa menambahkan aksen untuk dimensi agar membuat dinding hitam Anda lebih hidup. "Warna sering membuat trik mata, menjadikan ruangan terlihat lebih besar," kata Yeo. 

"Entah itu kursi lukis atau bantal lempar, letakkan beberapa aksen berwarna terang di ruangan gelap. Ini mengalihkan fokus ke permukaan, membiarkan dinding menghilang, hanya berfungsi sebagai latar belakang."