Rabu, 13 April 2016 13:33 WITA

KETOK PINTU JUMPA TETANGGA 

Sempurnakan Hidup, Penghuni Apartemen Bisa Lakukan Ini… 

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sempurnakan Hidup, Penghuni Apartemen Bisa Lakukan Ini… 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Sejumlah kota di Indonesia menjadi sasaran pengembang properti dalam mengembangkan bisnis mereka. Semisal,Jakarta, yang merupakan Ibu Kota negara, dan Makassar yang menjadi pusat pengembangan di Kawasan Timur Indonesia. 

Selain berasaskan pada pertumbuhan ekonomi yang kian positif, juga beralasan pada tuntutan hidup masyarakat kekinian yang sebagian besar mengadopsi budaya barat yakni, hidup mandiri. Tak seatap dengan keluarga. 

Padahal, banyak dari penghuni gedung pencakar langit itu, memiliki keluarga yang tak jauh dari tempat tinggal mereka. Hanya saja, faktor yang serupa perilaku kebarat-baratan, yang memang serba cuek dan seolah-olah tak butuh orang lain–bagi sebagian masyarakat kekinian, wajar saja. 

Pasalnya, untuk mencapai sukses harus mandiri, hidup sendiri, namun di sisi lain tanpa berfikir hilangnya budaya dalam diri. Pada ulasan ‘Kraftigaadvertising’ bekerja sama Pengembang Properti ‘CairnHill_Nine’ terkait hilangnya budaya menyapa “Ketok Pintu” pada sebagian besar penghuni apartemen, khususnya orang Indonesia, yang memang memiliki budaya dalam bertetangga. 

Pada ulasan tersebut, Kraftiga advertising menuliskan bahwa belakangan ini, apartemen menjadi menjadi pilihan hunian bagi banyak orang, terutama masyarakat perkotaan. Selain tuntutan gaya hidup, akses yang mudah dijangkau menuju tempat kerja,  juga adanya berbagai fasilitas modern, menjadi alasan kenapa apartemen menjadi pilihan. 

Tak hanya itu, faktor terbesar ternyata berasal dari adaptasi budaya Barat yang sangat individualis. Bertolak belakang dengan masyarakat Indonesia yang kental dengan budaya bahu membahu, saling menyayangi, dan sangat erat menjalin hubungan dengan anggota keluarga. Contoh, banyak masyarakat yang tinggal di  Ibu kota, rela meninggalkan orang tua dengan  alasan waktu terbuang percuma di jalan raya. 

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...

Berita Terkait