Sabtu, 16 April 2016 20:59 WITA

Tips Kaya Lewat Investasi Properti

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tips Kaya Lewat Investasi Properti

RAKYATKU.COM - Bisnis properti memerlukan pengetahuan dan strategi tersendiri. Pasalnya, properti merupakan investasi jangka panjang yang memerlukan kelihaian dalam menentukan lokasi, waktu, dan pembiayaan yang tepat. 

Memiliki modal kapital saja tak cukup untuk berinvestasi properti. Tanpa pengetahuan dan strategi yang mumpuni, bisa jadi justru Anda merugi—dan hal ini telah dialami banyak orang. 

Terlalu mendengar janji manis pengembang akan indahnya capital gain tak jarang dapat membuat Anda ‘mabuk’ dan tak banyak berfikir saat membeli properti. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar Anda sukses berinvestasi properti dan memeroleh kekayaan dari bisnis tersebut: 

Jangan Terburu-buru 
Sebelum memulai investasi, sangat penting untuk membuat pertimbangan. Perlu diingat, properti adalah investasi jangka panjang. Jika Anda ingin mendapatkan laba dari bisnis ini, jangan pernah berfikir untuk menjualnya dengan terpaksa. 

Jangan Letakkan Telur dalam Satu Keranjang 
Konsep ini sebenarnya berlaku umum dalam berbisnis. Berinvestasi properti yang beragam dapat mencegah Anda menghadapi kesulitan keuangan saat laju investasi properti Anda mengalami penurunan. Diversifikasi investasi properti dapat dilakukan dengan membeli properti di kawasan berbeda atau jenis properti yang berbeda, misalnya rumah, ruko, apartemen, dan lain-lain. 

Memberi Nilai Tambah 
Salah satu cara terbaik untuk memeroleh untung dari properti adalah memberi nilai tambah (added value) dari properti tersebut. Properti yang tampak tak menarik bahkan bisa memberikan keuntungan jika diberi nilai tambah. 

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...

Berita Terkait