24 May 2016 17:11 WITA

PT Togika Sasar Market Rumah Subsidi, Ini Lokasinya

Editor: Wiwi Amaluddin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  PT Togika Graha Bakti putar haluan. Sebelumnya, perusahaan properti ini menggarap rumah komersil di segmen menengah. Namun, saat ini mulai menyasar segmen pasar rumah subsidi atau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dalam pasar tersebut, pengembang ini menyasar daerah luar Makassar yakni Kabupaten Maros dan Gowa. Dua perumahan di kawasan tersebut mulai dipasarkan pada Ramadan, mendatang.

Owner PT Togika Graha Bakti, Mustajab Mudji SE mengatakan, trend pasar rumah subsidi terus meningkat dari tahun ke tahun, membuat pengembang di Sulsel beralih ke pasar ini. 

"Kami bermain di rumah bersubsidi memang baru tahun ini. Ada dua lokasi yang saat ini masing-masing dalam proses perizinan di gowa, dan proses land clearring di Maros," katanya saat ditemui di kantor Real Estat Indonesia Sulsel, Selasa (24/5/2016).

Proyek pembangunan rumah subsidi ini, lanjutnya, PT Togika berencana membangun 500 unit rumah bersubsidi. Sebanyak 300 unit yang berlokasi di Bukit Pakkatto Permai, desa Nirannuang Bonto Marannu dan 200 unit di Bumi Damai Tanralili, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Maros.

"Masing-masing rumah berukuran 30/72 meter persegi,"tukasnya.