09 October 2017 10:49 WITA

Buka Musda REI, Gubernur Sulsel Minta Pengembang Gelisah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Buka Musda REI, Gubernur Sulsel Minta Pengembang Gelisah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meminta pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) Sulsel untuk gelisah. Hal itu diungkapkan saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD REI Sulsel di Grand Clarion Hotel and Convention Center, Jl AP Pettarani, Senin, (9/10/2017).

"Moment ini adalah kesempatan untuk gelisah. Kalau terlalu tenang itu bukan pemimpin yang baik. Kalau orang tidak gelisah artinya sudah merasa mapan. Kita bukan generasi yang beranggapan segala sesuatunya sudah baik. Tapi kita harus jadi generasi yang gelisah untuk menyiapkan masa depan," ujar gubernur dua periode ini.

SYL juga menekankan agar pengembang bisa mengevaluasi diri. Bercermin agar dapat melihat jelas kondisi REI saat ini dan seperti apa REI di masa depan.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD REI Sulsel, Arief Mone memaparkan pencapaian REI selama kepemimpinannya. Salah satunya adalah dukungan membangun rumah bersubsidi sebanyak 10.000 unit setiap tahun. 

"Untuk tahun ini dari target pembangunan 15.000 unit. Sudah terealisasi sebanyak 13.000 pada akhir September dan diyakini dapat terealisasi hingga akhir tahun," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPP REI, Soelaeman Soemawinata menegaskan mengenai keamanan berjalannya Musda. Pihaknya percaya DPD Sulsel mampu menjalankan Musda dengan menjaga keamanan.

"DPD Sulsel adalah salah satu DPD yang selalu berjalan dengan baik. Tidak pernah mengeluh terhadap DPP.  Jadi saya yakin terhadap DPD Sulsel," jelas dia yang turut hadir dalam acara itu.

Musda ini dibuka langsung oleh Syahrul dan dihadiri Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Juga hadir Ketua Kadin Zulkarnain Arif, Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer, dan sejumlah Ketua DPD REI se-Indonesia.