Senin, 06 November 2017 10:54 WITA

BAD Proyeksi Pasar Properti Kelas Bawah dan Atas Tetap Tumbuh

Editor: Andi Chaerul Fadli
BAD Proyeksi Pasar Properti Kelas Bawah dan Atas Tetap Tumbuh
General Manager PT Baruga Asrinusa Development, Hasnah Rajman

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasar properti saat ini dianggap kurang bergairah. Utamanya di kelas menengah ke atas. Namun tidak demikian bagi PT Baruga Asrinusa Development (BAD).

Pengembang rumah mewah di kawasan Bukit Baruga Antang tersebut mengaku, pangsa pasar di segmen menengah memang sedang tertekan. Namun, pasar di kelas atas dan bawah tetap tumbuh.

"Buktinya, kita sold out unit di cluster Tebing Tinggi yang harganya itu Rp3,5 miliar ke atas. Artinya permintaan untuk investasi memang masih cukul besar," ujar General Manager PT Baruga Asrinusa Development, Hasnah Rajman, Senin (6/11/2017).

Selain itu, kata dia, segmen yang terus tumbuh ada di tipe kecil dengan harga Rp400 juta ke bawah.  Untuk  menangkap peluang tersebut, PT BAD telah mengembangkan kawasan hunian kelas bawah di Balithai Land.

"Kita fokus untuk jualan unit ini sampai akhir tahun nanti. Karena pasarnya memang cukup besar. Untuk tahap pertama kita ada sekitar sekitar 225 unit dan hampir separuh  sudah sold out, " jelas dia.