Senin, 20 November 2017 10:42 WITA

Cerdas Investasikan Uang di Sektor Properti

Editor: Andi Chaerul Fadli
Cerdas Investasikan Uang di Sektor Properti

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Banyak pihak menilai sektor properti sedang  mengalami  perlambatan. Padahal,  tidak demikian menurut Humas PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Hasrul. Menurut Hasrul, pertumbuhan ekonomi di sektor properti bukan mengalami perlambatan, hanya pasar properti sudah mulai selektif. 

"Kalau sebelumnya  orang yang membeli itu adalah investor yang beli borongan,  sekarang orang yang beli adalah orang yang betul-betul ingin menempati rumahnya," kata Hasrul, Senin (20/11/2017). 

Dia melanjutkan,  para konsumen  di sektor properti saat ini mulai cerdas dalam menentukan akan berivestasi. Salah satunya dengan melihat bukti unit rumah. 

"Jadi bukan sekadar gambar di atas kertas. Kami GMTD menyiapkan rumah contoh sebagai bukti fisik dan komitmen untuk menghadirkan unit yang sama seperti rumah contoh kami," katanya. 

Hasrul mengatakan, dalam memilih rumah, setidaknya ada lima hal yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli. Yakni memilih lokasi, fasilitas, pengembangan di masa depan, komitmem developer  utamanya dalam penentuan harga, dan terakhir track record pengembang. 

"Semua hal tersebut dimiliki oleh cluster-cluster yang kami tawarkan. Mulai dari lokasi yang dekat dengan pusat kota. Coba survei, perumahan apa yang paling dekat dengan pusat Kota Makassar, Karebosi? Pasti perumahan kami," katanya. 

Selain itu dilihat dari pengembangannya di masa depan, lokasi pembangunan rumah-rumah PT GMTD berada di lokasi yang dekat dengan pengembangan pemeritah provinsi, seperti CPI. Hingga pengembangam di kabupaten Takalar. Hal ini, kata Hasrul, akan sangat mempengaruhi harga properti di sekitarnya. 

"Selanjutnya adalah komitmen kami untuk menentukan harga yang wajar. Sehingga pelanggan kami mendapatkan kesempatan menikmati kenaikan nilai properti," jelas dia.

Tags