Kamis, 04 Januari 2018 09:39 WITA

Cara Cepat Menyingkirkan Kecoak Selamanya!

Editor: Suriawati
Cara Cepat Menyingkirkan Kecoak Selamanya!
INT

RAKYATKU.COM - Kecoak merupakan salah satu serangga yang biasa ditemukan bersarang di rumah. Makhluk kecil ini telah ada sejak 320 juta tahun yang lalu dan telah berevolusi sedemikian rupa dari waktu ke waktu

Kecoak merupakan pembawa bakteri bagi makanan yang bila dikonsumsi bisa menyebabkan keracunan makanan yang serius. Nah, jika selama ini Anda mengalami masalah dengan kecoak, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada mereka dengan beberapa metode berikut ini:

1. Menjaga kebersihan
Kebersihan rumah adalah faktor terpenting yang harus diingat untuk menyingkirkan kecoak. Meninggalkan makanan di tempat terbuka untuk jangka waktu yang lama dapat mengundang kecoak. Pastikan juga rumah Anda bersih dari debu dan kotoran lainnya.

Cara Cepat Menyingkirkan Kecoak Selamanya!2. Kurangi kelembaban
Kecoa tidak dapat bertahan hidup tanpa air selama lebih dari 7 hari, sehingga jika Anda mengurangi kelembaban di rumah dan memperbaiki kebocoran air, maka mereka akan mati.

3. Gunakan wewangian kuat
Lantai harus dipel secara teratur dengan cairan yang mengandung pengharum. Bau yang menyengat akan mengusir kecoa.

4. Asam borat
Penggunaan asam borat di daerah yang rentan terhadap kecoak akan menyebabkan penurunan pergerakan kecoa di daerah tersebut. Asam borat bisa diaplikasikan pada suatu daerah atau bahkan disemprotkan ke seluruh rumah.

Cara Cepat Menyingkirkan Kecoak Selamanya!5. Daun salam
Bau yang kuat dari daun salam bisa menghentikan kecoak agar tidak masuk ke rumah. Anda bisa menggantung daun-daun ini di jalan masuk kecoak. Anda juga bisa menghancurkan daun salam kering dan menyebarkannnya di titik tertentu yang biasa ditempat kecoak.

6. Jaga ruangan tetap dingin
Selain tidak bisa hidup dalam kondisi kering, kecoak juga tidak bisa bertahan dalam ruangan dingin.