Senin, 15 Januari 2018 20:30 WITA

Iltizam Development Sharia akan Luncurkan Kavling Kebun Wisata Kurma

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Iltizam Development Sharia akan Luncurkan Kavling Kebun Wisata Kurma

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Iltizam Development Sharia mengumumkan pengembangan proyek kavling baru, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas kompleks hunian Islam. 

Fasilitas tersebut antara lain, tanaman kurma, serta fasilitas penunjang seperti pendidikan, masjid, dan wisata sungai. Pengembangan ini terletak di Kawasan Puncak Maros, Sulawesi Selatan. Rencananya, proyek ini akan diluncurkan pada Februari mendatang.

Owner Iltizam Development Sharia, Rasman Lahe mengatakan, proyek kavling Kebun Wista Kurma ini merupakan proyek terbaru, setelah sebelumnya meluncurkan Kavling D`Golf View di Kabupaten Gowa dan Perumahan Syariah Baitul Izzah di Kawasan Strategis BTP.

Rencananya, untuk tahap awal, pengembangan kavling Kebun Wisata Kurma disiapkan lahan seluas 200 Ha, dan akan bertambah lagi pada tahap berikutnya. Hal ini dimaksudkan agar dominasi konglomerat sebagai penyeimbang dari pengembang yang bukan sistem syariah.

"Visi misi Iltizam saat pertama saya dirikan, menargetkan jumpah property syariah di Indonesia sebanyak 1 juta unit. Selain syariah, juga bertekad menjual property yang tidak ada sangkutannya dengan Riba," kata Rasman dalam paparannya dalam Gathering Marketing Iltizam, di Hotel Sarison & Convention Makassar, Senin (15/1/2018).

Rasman menambahkan, saat ini, penjualan proyek kavling dan perumanan berbasis Syariah di Indonesia menjadi tantangan tersendiri, akan tetapi dia yakin banyak kalangan yang mencari property berkualitas.

Sementara itu, Direktur Utama Iltizam Property,0 Haris menuturkan, selain kawasan syariah, keutamaan yang paling utama ditawarkan dari proyek ini adalah tanaman berupa pohon kurma di setiap kavlingnya.

Menurutnya, pohon kurma bisa tumbuh di daratan Indonesia, hal ini dibuktikan dari banyaknya daerah-daerah yang memiliki pohon kurma, termasuk halaman belakang masjid Al Markaz Al Islami Makassar yang juga terdapat beberapa pohon kurma.

"Kurma merupakan kekuatan ekonomi ummat, dengan hanya menunggu tumbuh 4-5 tahun, kurma sudah dapat berbuah hingga puluhan kilo dan mendapat keuntungan berkali-kali lipat dari investasi awal," jelas Haris.

Haris juga mengungkapkan, pohon kurma bisa bertahan hingga 90 tahun lamanya, dan jenis kurma yang dapat tumbuh di Indonesia adalah kurma Nabi atau yang bisa disebut kurma ajwa.

"Insya Allah, harga dari kavling ini bisa terjangkau untuk berbagai kalangan, sementara untuk penanaman pohon kurma sudah ada tim yang siap. Selain itu, pohon kurma yang berada di kavling tersebut akan dijaga oleh masyarakat sekitar," jelasnya.

Berita Terkait