Selasa, 16 Januari 2018 13:47 WITA

Segarkan Bagian Dalam Rumah dengan Tanaman Ini

Editor: Andi Chaerul Fadli
Segarkan Bagian Dalam Rumah dengan Tanaman Ini
ilustrasi (ist)

RAKYATKU.COM - Tanaman cukup berperan dalam mengurangi polutan di dalam ruangan. Namun ada beberapa tanaman yang patut diperhitungkan untuk diletakkan di dalam rumah.

Dikutip dari Rumahku.com, Selasa (16/1/2017), tanaman yang bisa ditempatkan di dalam rumah juga bisa berfungsi sebagai penyegar suasana. 

1. Tanaman merambat
Selain memiliki bentuk yang indah, tanaman merambat bisa menghilangkan bahan kimia yang mudah menguap. Tanaman ini sangat direkomendasikan untuk menghias ruangan rumah.

2. Tanaman bentuk api
Tanaman dengan bentuk api sangat ideal diletakkan di ruang tamu, selain bermanfaat sebagai pembersih udara, tanaman ini juga bisa mempercantik ruang tamu. Jadi tidak perlu lagi memilih tanaman api terlalu besar. 

Cukup pilih tanaman yang memiliki besaran sedang. Siram tanaman beberapa hari sekali, tambahkan pupuk sehingga bisa membantu pertumbuhan tanaman.

3. Pohon palm
Pohon palm juga cocok digunakan di ruangan yang luas, tanaman palm dipercaya dapat menghilangkan racun udara dan karbondioksida. Anda bisa meletakkan tanaman palm di ruang keluarga. 

4. Lidah mertua
Selain tanaman api, lidah mertua juga bisa Anda pilih. lidah mertua memiliki perawatan yang murah, untuk menanam lidah mertua Anda tidak perlu repot menyiapkan berbagai peralatan khusus.