Rabu, 17 Januari 2018 09:10 WITA

Ubah Gaya Rumah dengan Dana Minim

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ubah Gaya Rumah dengan Dana Minim

RAKYATKU.COM - Mendekorasi rumah cukup menguras dompet. Tidak mengherankan jika banyak orang yang malas memermak rumahnya.

Namun dekorasi rumah bisa diakali agar tak boros. Langkah awal yang bisa dilakukan ialah merencanakan pembiayaan yang matang sehingga tidak ada dana yang lari ke pos lain.

Dikutip dari Rumahku.com, kunci utama dalam melakukan dekorasi ialah harus bisa menahan diri untuk melakukan pembelian perabot yang mahal. Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan saat ingin membuat dekorasi baru dengan biaya minim.

1. Perabot yang tepat
Pilih perabot yang pas untuk mendekorasi ruang. Anda dapat memilih desain dengan gaya klasik sehingga tidak rentan termakan oleh jaman dan bisa digunakan dalam jangka yang lama. 

2. Manfaatkan barang
Anda dapat memperbaiki barang lama yang telah rusak. Barang yang usang bukan berarti tidak dapat membuat suasana menjadi berbeda. dengan hadirnya barang lama ini dapat membuat suasana menjadi berbeda.

3. Beli barang bekas
Anda tidak perlu ragu untuk membeli barang-barang bekas yang berada di toko loak. Langkah ini juga cocok jika Anda ingin memunculkan kesan jaman dulu di ruangan. Biasanya barang-barang yang dijual di toko atau pasar bekas mempunyai ciri antik dan jaman dulu.

4. Jangan takut bermain warna
Tidak perlu mengganti barang lama dengan barang yang baru. Untuk dekorasi, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan permainan warna. Cukup menggunakan cat. Pilih warna yang sesuai dengan selera Anda. Cat seluruh furnitur yang ada di rumah Anda dengan warna terang sehingga memberi kesan berbeda.