Selasa, 23 Januari 2018 10:40 WITA

Dapatkan Subsidi Rumah BPJS Ketenagakerjaan Lewat BTN

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Dapatkan Subsidi Rumah BPJS Ketenagakerjaan Lewat BTN

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan menjadi penyalur kredit program subsidi rumah yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk pekerja formal. Selain Kredit Pemilikan Rumah (KPR), program ini juga meliputi renovasi rumah.

"Dukungan ini ditujukan melalui pemberian kemudahan KPR bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah terdaftar sebagai peserta minimal 1 tahun," ujar Kepala BTN Cabang Panakkukang, Agusmin, Selasa (23/1/2018).

Selain sebagai mitra BPJS Ketenagakerjaan, kata dia, upaya ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program 1 Juta Rumah dari pemerintah pusat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Usman Rappe menjelaskan, bagi pekerja yang berminat dapat mengajukan permohonan ke BTN dengan menunjukkan kartu tanda peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Selanjutnya pihak bank BTN yang akan memproses ke pihak BPJS Ketenagakerjaan. Dan apabila yang bersangkutan memenuhi syarat, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan surat rekomendasi ke pihak bank BTN," jelas Usman.