Kamis, 25 Januari 2018 17:57 WITA

GMTD Optimistis Bisnis Properti Menguat di 2018

Editor: Andi Chaerul Fadli
GMTD Optimistis Bisnis Properti Menguat di 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Associate Director PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Tbk, Eka Firman Ermawan menilai, perkembangan ekonomi di tahun 2018 bakal mulus. Termasuk sektor properti yang dinilai akan cukup berdampak dari laju perekonomian di tahun Anjing Bumi ini.

"Kalau ekonomi bagus, daya beli juga meningkat, dan ini bagus karena properti juga ikut, walaupun secara tidak langsung," ujar Eka yang ditemui di Marketing Gallery GMTD, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (25/1/2018).

Meski secara tak langsung, cerahnya bisnis properti bergantung pada kondisi perekonomian nanti. Eka optimistis laju perekonomian bangsa bisa bersinar.

Menurutnya, ada beberapa indikator yang bisa mendukung optimismenya itu. Salah satunya adalah raihan Investment Grade yang diberikan oleh Standard & Poor (S&P), salah satu lembaga pemeringkat investasi di dunia.

"Ini membuat investor untuk tanam modal jadi lebih tinggi. Artinya Indonesia diakui jadi satu negara yang sangat menguntungkan untuk investasi," kata dia.

GMTD Optimistis Bisnis Properti Menguat di 2018

Selain itu, indikator lainnya adalah isu harga minyak dunia yang diprediksi meningkat di tahun ini. Kenaikan harga minyak ini diprediksi berdampak pada harga sejumlah komoditas tambang lainnya, seperti batu bara dan nikel. 

"Nah, bagaimana kita di sini (Sulsel)? Ini baik. Apalagi nikel salah satu komoditas tambang andalan," ujarnya. 

Tak cuma itu, infrastruktur yang dibangun selama tiga tahun terakhir juga akan beroperasi tahun ini. "Infrastruktur bagus, dampaknya bisa sampai 2020 nanti," jelas dia.

Indikator lainnya adalah perkembangan ekonomi dunia yang dinilai mampu membuat dampak baik. "Bukan cuma ekonomi China, tapi juga Amerika. Keduanya bisa membuat impact yang bagus buat kita. Saya sangat optimis ekonomi kita bisa baik," tambah Eka.

Tags