Minggu, 04 Februari 2018 07:00 WITA

Hal Ini Bisa Jadi Pertimbangan Beli Lemari Baru

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hal Ini Bisa Jadi Pertimbangan Beli Lemari Baru

RAKYATKU.COM - Sebagian besar orang sering dibuat bingung ketika harus atau hendak membeli lemari untuk kebutuhan di rumah. Terlebih jenis, model, dan desain lemari yang ada di pasaran kini semakin beragam. 

Harganya pun relatif mahal, sehingga berisiko bila salah membeli. Misalnya, ternyata lemari yang dibeli terlalu besar, terlalu kecil, dan sebagainya. Itulah mengapa butuh kecermatan dan pertimbangan matang sebelum datang ke toko furnitur dan membeli lemari sesuai kebutuhan.

Dikutip dari Rumahku.com, untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat, yuk simak ulasan berikut, di antaranya:

1. Desain Lemari
Desain ideal selalu dikaitkan dengan selera dan kebutuhan pemilik. Misalnya, desain lemari minimalis untuk interior bertema minimalis. Untuk modelnya, kini lemari sudah memiliki aneka ragam bentuk menarik dan eye-catching.

Namun, bila ditelisik lebih detail, desain berkaitan juga dengan pertimbangan ukuran dan warna. Dua hal penting agar lemari yang diletakkan di suatu tempat tampak pas dan nyaman digunakan.

Dengan kata lain, pertimbangkan kesesuaian ukuran lemari dengan letaknya di rumah sebelum membeli. Untuk pemilihan warna umumnya diselaraskan dengan konsep ruangan. Misalnya, bila interior didominasi warna gelap, umumnya lemari juga memiliki warna senada.

 untuk membuat lemari memiliki kelebihan dan kekurangan. Tugas Anda ialah memilih mana yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan, kondisi rumah, dan selera. Yang cukup populer ialah lemari dari kayu atau plastik.

Cek kerapian desain material, motif, hingga pewarna cat yang digunakan apakah sesuai harapan atau tidak. Selain itu, sesuaikan desain dan material kayu dengan fungsi lemari. Hal ini berkaitan dengan kekuatan lemari menopang beban dari barang yang disimpan lainnya. Misalnya, lemari untuk buku harusnya lebih kokoh ketimbang lemari pakaian.

Tags

Berita Terkait