Senin, 05 Februari 2018 09:12 WITA

Jadikan Kaca Sebagai Material Dekorasi Rumah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Jadikan Kaca Sebagai Material Dekorasi Rumah

RAKYATKU.COM - Tampilan rumah akan menjadi modern dan dinamis dengan penempatan kaca di dalam rumah. Apalagi terdapat banyak jenis kaca yang sekarang dapat digunakan sebagai aksen dekorasi interior maupun eksterior ruangan.

Dikutip dari Rumahku.com, Senin (5/2/2018), jika tertarik menjadikan kaca sebagai dekorasi rumah Anda, maka Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini:

Refletivitas dan Cahaya
Kaca banyak digunakan sebagai material yang digunakan untuk memperluas tampilan ruangan yang sempit. Kaca dapat membawa cahaya ke dalam rumah sehingga membuat rumah nampak lebih terang dan luas.

Anda dapat memilih kaca sebagai bahan material jendela  untuk membuat rumah Anda terlihat menjadi lebih dinamis. Penempatan cermin di salah satu sudut ruangan juga akan banyak membantu untuk membuat ilusi seolah-olah bentuk ruangan menjadi lebih luas daripada aslinya.

Furnitur Kaca
Furnitur dari kaca juga dapat Anda aplikasikan untuk rumah Anda. Misalkan meja dan kursi yang terbuat dari kaca. Untuk menghilangkan unsur monton, Anda dapat memasangkan kaca dengan kayu, kulit atau logam agar ruangan terlihat menjadi bergaya urban industrial.

Material Eksterior
Sekarang ini, kaca banyak digunakan sebagai eksterior dari gedung-gedung pencakar langit di seluruh dunia. Pemilihan material kaca ini tidak terlepas dari fungsinya yang mampu membuat tampilan gedung menjadi lebih mewah dan elegan. Sudah banyak gedung-gedung pencakar langit di dunia yang memanfaatkan kaca sebagai bahan material tembok gedungnya.

Berita Terkait