Rabu, 14 Februari 2018 14:44 WITA

Cara Efektif Membasmi Kutu Busuk

Editor: Suriawati
Cara Efektif Membasmi Kutu Busuk
INT

RAKYATKU.COM - Kutu busuk adalah parasit yang bisa menyebabkan masalah kesehatan. Serangga kecil ini memakan darah manusia dan umumnya aktif pada malam hari.

Beberapa efek yang bisa disebabkan oleh gigitan serangga ini termasuk gejala alergi, ruam kulit, dll. Agar rumah Anda bebas dari kutu busuk, Anda bisa mencoba beberapa semprotan pengusir alami buatan sendiri. Beriku penjelasannya:

1. Minyak cengkeh
Cengkeh memiliki sifat yang bisa mengusir serangga dan juga membunuh mereka. Cengkeh mengandung pH asam dan juga memiliki bau tajam, yang dibenci serangga.

Caranya, ambil sekitar satu sendok teh minyak cengkeh dan campurkan dalam secangkir air. Masukkan larutan ini ke botol semprotkan ke area di mana kutu busuk mungkin hidup.

2. Minyak nimba
Minyak nimba terkenal dengan sifat insektisida dan terapeutiknya. Minyak ini bisa sangat beracun dan berbahaya bagi serangga.

Caranya, ambil sekitar satu ons minyak nimba dan campurkan dalam 4 ons air. Setelah itu, tambahkan setengah sendok teh sabun dan campurkan dengan baik. Semprotkan campuran tersebut di seprai, tempat tidur, dan dinding.

Cara Efektif Membasmi Kutu Busuk3. Minyak lavender
Ini juga merupakan insektisida yang sangat efektif untuk kutu busuk. Ini tidak hanya membunuh serangga itu, tapi juga telurnya.

Caranya, ambil 50 ml air dan tambahkan sekitar 10 sampai 15 tetes minyak lavender dan kocok hingga tercampur dengan baik. Semprotkan di dalam kamar, terutama di tempat tidur.

4. Minyak kayu putih
Minyak kayu putih memiliki sifat insektisida yang membantu mengusir gulma, jamur, tungau, bakteri dan serangga.

Caranya, campur 2 ons air dan sekitar 30-35 tetes minyak kayu putih. Masukkan ke botol semprot dan kocok dengan baik, lalu semprotkan larutan ini ke zona yang penuh kutu busuk. Semprotkan setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

5. Tea tree oil
Minyak ini memiliki khasiat merusak selaput sel serangga. Caranya, campurkan sekitar 50 ml air dengan 2 sendok teh tea tree oil. Semprotkan di semua area rawan kutu busuk. Gunakan setiap hari dan kocok sebelum disemprotkan.