Kamis, 08 Maret 2018 10:12 WITA

Kloset Kembali Kinclong dengan Bahan Dapur Ini

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Kloset Kembali Kinclong dengan Bahan Dapur Ini

RAKYATKU.COM - Kotoran membandel pada kloset ternyata dapat diatasi dengan bahan-bahan dapur. Dengan menggunakan bahan-bahan dapur ini, tentunya akan menekan anggaran yang dikeluarkan hanya untuk membersihkan kloset di rumah.

Bahan-bahan harian dapur ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda membandel, baik pada kloset maupun saniter lainnya. Dilansir dari Kompas, salah satunya yakni minuman kaleng soda dengan rasa kola. Caranya, tuangkan satu kaleng penuh soda tersebut ke dalam kloset. Pastikan dinding-dinding kloset juga terkena soda. Biarkan air soda tersebut melapisi "mangkuk" kloset selama satu jam. 

Asam yang terkandung dalam soda kola mampu menguraikan noda tersebut selama satu jam. Setelah itu, gosok kloset dengan sikat khusus dan guyur (flush) dengan air. Kloset pun kembali berwarna cerah tanpa noda seperti sebelumnya. 

Selain minuman kaleng soda, Anda juga dapat menggunakan cuka putih untuk membersihkannya. Caranya, Rendam kertas tisu pada cuka putih dan letakkan kertas tisu basah tersebut pada permukaan tumpukan mineral pada kloset. Kemudian diamkan sepanjang malam dan guyur keesokan paginya. 

Sedangkan untuk mengatasi masalah kloset mampet, Anda hanya perlu mendidihkan air dan mengguyurnya langsung pada lubang kloset.