Kamis, 08 Maret 2018 10:29 WITA

DPKP2 Sulsel Dukung Evaluasi Pengadaan Rumah Murah Kementerian

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
DPKP2 Sulsel Dukung Evaluasi Pengadaan Rumah Murah Kementerian
Ilustrasi rumah murah. Int.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana menghitung ulang kebutuhan rumah murah bagi seluruh rakyat Indonesia guna mengetahui peta kebutuhan pada masa mendatang. Penghitungan ulang kebutuhan rumah murah ini, dilakukan untuk memasang strategi penyelesaian target pembangunan sesuai dengan yang direncanakan.

Menanggapi rencana Kementerian PUPR tersebut, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulsel Andi Bakti Haruni, mendukung rencana evaluasi yang dilakukan oleh Kementeriaan PUPR. Hal ini untuk mengetahui efektivitas program pengadaan rumah.

"Dalam pelaksanaannya memang harus dilakukan evaluasi untuk mengetahui efektifitas dari program perjalanannya. Ini juga berguna dalam rangka menyempurnakan kalau tidak berjalan dengan baik, apa yang menjadi hambatan atau permasalahannya," kata Andi Bakti.

Dengan evaluasi tersebut, lanjutnya, pemerintah dapat memetakan kebutuhan dan ketersediaan rumah. Karena selama ini yang menjadi masalah adalah backlog perumahan angkanya tidak tetap. 

"Selama ini angka backlog masih simpang siur belum ada informasi yang  faktual dan aktual dalam rangka perumusan kebijakan terkait hal tersebut, sehingga wajar memang harus dilakukan evaluasi," ungkapnya