Kamis, 08 Maret 2018 10:37 WITA

DPKP2 Klaim Sulsel Terbaik ke 2 Pembangunan Rumah Murah

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
DPKP2 Klaim Sulsel Terbaik ke 2 Pembangunan Rumah Murah
Ilustrasi Rumah Murah. Int.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKP2) Sulsel mendukung rencana evaluasi pengadaan rumah murah yang dilakukan oleh Kementeriaan PUPR. 

Menurut Kepala Dinas PKP2 Sulsel, Andi bakti Haruni  dengan adanya evaluasi ini dapat diketahui efektivitas dari program tersebut. 

Sementara itu, Andi Bakti juga mengklaim jika terkait pembangunan rumah murah Sulsel merupakan terbaik kedua setelah pulau Jawa. 

"Cukup baguslah, kita membangun rumah murah atau bersubsidi sekitar 15 ribu unit di tahun 2017, tapi ini sementara datanya. Saya yakin melewati angka tersebut, targetnya 20 ribu unit," terangnya.

Sementara untuk backlog rumah, Bakti menambahkan, angkanya itu disekitar 300.000 ribu di akhir Februari 2018, tapi angka ini masih bisa terus bertambah seiring makin meningkatkan kebutuhan.

"Backlog rumah ini tidak pernah ada data pasti, bahkan hanya estimasi saja. Di mana ini didasarkan atas pertumbuhan jumlah keluarga dan jumlah rumah maka didapatkan angka backlog," ujarnya.