Minggu, 18 Maret 2018 07:30 WITA

Percantik Teras Rumah dengan Hal Ini, Biar Tamu Betah Berkunjung

Editor: Andi Chaerul Fadli
Percantik Teras Rumah dengan Hal Ini, Biar Tamu Betah Berkunjung
ilustrasi (int)

RAKYATKU.COM - Teras merupakan salah daerah di rumah yang kerap terabaikan. Apalagi bagian ini merupakan bagian yang kerap dilalui tamu ketika datang berkunjung.

Namun Anda bisa mencoba beberapa hal untuk memperindah bagian depan rumah ini. Dikutip dari Rumahku.com, Sabtu (17/3/2018), ada beberapa cara agar tampilan teras Anda bisa kian ciamik.

Desain Pintu Depan
Pintu utama atau pintu depan yang ada di teras rumah, perlu Anda rancang semenarik mungkin. Misalnya, dengan mengecat pintu dengan menggunakan warna yang colorful atau beberapa warna cerah yang Anda sukai. Selain itu bisa dengan memasang pintu yang berukiran menarik sehingga rumah Anda terlihat artistik.

Desain Nomor Rumah yang Unik
Kebanyakan orang menganggap nomor rumah hanya sebagai penanda bagi tamu yang hendak mencari alamat rumah Anda. Sehingga tidak terlalu menaruh perhatian pada tampilan nomor rumah.

Nomor rumah umumnya diletakkan pada bagian dinding fasad rumah yang posisinya terlihat jelas dari depan rumah. Anda bisa membuat tampilannya jadi menarik dan unik. Contohnya, dengan menggunakan ukiran kayu yang artistik berbentuk nomor rumah Anda.

Letakkan Tanaman Hias
Bagi Anda yang tidak memiliki halaman luas untuk menanam tanaman hias, Anda bisa menanam beberapa tanaman hias yang bisa tumbuh di pot. Kemudian letakkan itu di sudut teras agar teras rumah jadi lebih menarik dan menyejukkan.