Kamis, 05 April 2018 09:42 WITA

Ini Kemudahan Miliki Rumah Bersubsidi di Sulsel

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ini Kemudahan Miliki Rumah Bersubsidi di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan, sejauh ini pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah. 

"Uang muka itu sendiri sudah disubsidi pemerintah kurang lebih Rp4 juta. Ditambah dengan tunjangan-tunjangan lain, seperti pegawai negeri yang memiliki Bapetarum," jelasnya.

Dengan berbagai kemudahan itu, lanjut Andi Bakti, masyarakat semakin ringan dalam membayar DP Rumah. Berbagai program lainnya juga dihadirkan pemerintah, baik bagi developer maupun konsumen. Sehingga menurutnya, tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki rumah.

"Program yang dihadirkan pemerintah itu bukan main. Mulai developer nya kalau tidak punya modal boleh dikasih modal kerja, kredit konstruksi namanya. Untuk cicilan DP rumah mendapatkan subsidi dan bantuan tunjangan. Kemudian suku bunga cicilan rumah juga telah diperkecil," tambah Andi Bakti.

Disamping itu, kemudahan lain untuk memiliki rumah di Sulsel, jika konsumen memiliki kredit jangka pendek, maka diberikan kesempatan untuk melunasi nya kemudian melanjutkan dengan cicilan rumah. Selain itu pembayarannya bisa flat.

"Sebenarnya tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki rumah. Sekarang tinggal teman-teman developer yang berpacu bagaimana meraih peluang. Kemudian konsumer, orang yang tidak punya rumah, dapat meninggalkan budaya numpang dengan segala kemudahan yang telah dihadirkan pemerintah," pungkasnya.