Jumat, 27 April 2018 12:21 WITA

Mempercantik Rumah dengan Dinding Galeri, Berikut Caranya

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Mempercantik Rumah dengan Dinding Galeri, Berikut Caranya

RAKYATKU.COM - Jika kurang nyaman dengan karya seni ukuran besar, tetapi menginginkan tampilan seni yang lebih santai, dinding galeri menjadi salah satu pilihan Anda. 

Dengan membuat dinding galeri pada salah satu sisi ruangan, memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kepribadian dan keinginan Anda melalui desain. Ketika memutuskan tampilan dinding galeri, pikirkan tentang warna dan elemen di bagian lain ruangan. Pilih foto atau cetakan yang sesuai dengan desain. 

Adapun bentuk galeri, pertimbangkan ruang dinding dan ukuran potongan-potongan dalam koleksi Anda. Desain kamar dengan warna-warna terang dan sentuhan alami mungkin menampilkan dinding galeri dengan bingkai kayu atau tanpa bingkai sama sekali. 

Tambahkan objek, seperti kunci atau cermin, untuk nuansa yang lebih eklektik. Meski demikian, pertimbangkan untuk menambah beberapa lubang pada dinding saat membuat galeri. 

loading...

Pasalnya, ada beberapa pemilik rumah yang melarang penambahan lubang dalam jumlah besar pada dinding karena dianggap merusak. Di bawah ini ada langkah-langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk mengurangi kesalahan membuat lubang saat menciptakan galeri dinding, yang dikutip dari Kompas: 

1. Tata desain Anda di lantai. Gunakan karya terbesar Anda sebagai titik fokus dan buat sisa karya atau desain Anda di sekitarnya. 
2. Buat garis besar setiap benda di atas kertas dan potong lah. Tandai tempat di atas kertas di mana objek akan digantung. 
3. Jika Anda memiliki banyak potongan dalam ukuran yang sama, tuliskan deskripsi singkat masing-masing bagian pada kertasnya yang sesuai untuk memudahkannya bagi Anda nantinya. 
4. Sekarang saatnya memetakan desain Anda di dinding. Gunakan selotip untuk menempelkan potongan-potongan kertas, dan ubah bentuknya hingga bentuk dan ukuran galeri sesuai dengan visi Anda. 
5. Tempelkan paku pada tanda yang Anda buat sebelumnya, lalu keluarkan kertas dan selotip dari dinding. 
6. Terakhir, gantung setiap bagian di tempatnya dan sesuaikan sesuai kebutuhan. 

Loading...
Loading...