Selasa, 01 Mei 2018 16:08 WITA

Jangan Dibuang, Berikut 6 Manfaat Sikat Gigi Bekas

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Jangan Dibuang, Berikut 6 Manfaat Sikat Gigi Bekas

RAKYATKU.COM - Daripada langsung memasukkannya ke tong sampah rumah Anda, sebaiknya memanfaatkan sikat gigi bekas yang masih bisa digunakan anda untuk hal lain.

Sikat gigi bekas dengan bulu yang tidak layu dan bengkok masih bisa Anda gunakan untuk membersihkan beberapa hal, yang memang lebih cocok dibersihkan dengan sikat kecil dan lembut. Berikut yang bisa Anda lakukan dengan sikat gigi bekas, yang dirangkum dari Liputan6;

1. Membersihkan kerah baju
Ada beberapa jenis kain seperti katun dan linen yang akan cepat rusak atau usang jika disikat menggunakan sikat pakaian yang bulunya kasar. Sikat gigi bulunya jauh lebih lembut dan halus sehingga lebih cocok untuk digunakan agar tidak merusak kain pakaian tersebut.

2. Membersihkan aksesori
Beberapa aksesori yang terbuat dari emas, batu berharga, perak, dan lainnya sebaiknya tidak dicuci dengan disikat menggunakan sikat pakaian. Gosoklah perhiasan dengan sikat gigi halus untuk menghilangkan noda bekas keringat saat Anda memakainya. Segera keringkan dan simpan kembali perhiasan yang sudah kembali mendapatkan warna aslinya itu.

3. Membersihkan kaki hewan peliharaan
Jangan biarkan anjing atau kucing Anda naik ke sofa bahkan ranjang saat mereka baru saja dari luar rumah. Tapak kakinya menyimpan banyak kuman dan debu yang terbawa dari luar. Saat memandikan hewan, biasakan untuk menyikat tapak kaki hewan dengan sikat gigi halus agar sela-sela kakinya bersih.

loading...

4. Membersihkan kipas angin mungil
Kipas angin yang berukuran kecil cenderung lebih ringkih dan harus dibersihkan dengan hati-hati. Sikat area kipas dan porosnya untuk menghilangkan debu, serta sikat celah-celah kipas dengan sikat gigi yang agak kasar.

5. Membersihkan rantai sepeda
Rantai sepeda Anda tidak akan bersih jika hanya direndam atau dilap menggunakan kain kering. Sikatlah rantai dengan sikat gigi gigi bekas yang agak kasar untuk membersihkannya dari tanah dan sisa minyak dari oli. Pedal sepeda dan stang sepeda pun bisa dibersihkan dengan sikat gigi.

6. Tali sepatu
Percayalah, menyikat tali sepatu dengan sikat pakaian yang kasar akan membuat talinya cepat tipis dan berantakan. Gunakan sikat gigi yang berbulu halus untuk menyikat tali sneakers Anda.

Loading...
Loading...